Tips Memilih Aplikasi Penjualan Untuk Membantu Perkembangan Bisnis Anda

Posting Komentar

Merasa bahwa bisnis yang dijalankan stuck di tempat, tidak mengalami perkembangan sama sekali bahkan cenderung mengalami kemunduran? Hal ini menandakan Anda butuh untuk melakukan inovasi sehingga nantinya usaha yang dijalankan tersebut bisa menjadi lebih maju dibandingkan dengan sebelumnya.

 Inovasi ini bentuknya banyak, mulai dari yang dilakukan lewat produk atau jasa yang Anda tawarkan sampai dengan kegiatan inovasi yang dilakukan melalui sarana pembayaran. Anda juga dapat mengandalkan aplikasi penjualan.

Memilih Aplikasi Penjualan Untuk Bisnis

Banyak diantara bisnis masa kini yang dari segi operasionalnya mengandalkan sebuah aplikasi, baik itu yang membantu dalam pembukuan, digunakan untuk pengelolaan usaha, maupun juga dipakai untuk memantau transaksinya. 

Semakin banyak juga diantaranya developer yang mengeluarkan guna kebutuhan bisnis, namun tidak boleh asal pilih, karena belum tentu semuanya aman. Berikut ini diantaranya tips memilih aplikasi penjualan yang tepat untuk Anda, yaitu:

  1. Pilih aplikasi yang jelas keamanannya, seperti aplikasi yang sudah terdaftar atau legalitasnya jelas serta mengutamakan kepada privacy pengguna, hal ini kenyataannya sangatlah penting dilakukan, sehingga nantinya menjamin bahwa data pribadi yang Anda miliki tidak sampai bocor, bahkan juga disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
  1. Pilih yang gratis, tidak jarang untuk memakai layanan yang ada dalam sebuah aplikasi, maka Anda diharuskan untuk membayar sejumlah uang. Bagi para pelaku usaha UMKM atau yang masih merintis, dimana modal yang dimiliki terbatas tentunya bukan pilihan yang tepat bukan, karena bisa menyebabkan beban keuangan nantinya, solusinya pilih yang gratis saja, ada banyak yang dihadirkan gratis.
  1. Pilih yang menawarkan banyak fitur, selanjutnya harus cermat juga dalam mengetahui fitur-fitur apa sajakah yang terdapat dalam aplikasi tersebut, dimana fitur ini nantinya akan membantu dalam bisnis, sehingga tidak boleh sembarangan. Sehingga Anda harus lebih selektif jika seandainya ingin pilah-pilih fiturnya, harus yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan, pastikan yang punya fitur lengkap.
  1. Mudah digunakan, karena tujuannya adalah digunakan dalam mempermudah pengelolaan bisnis, tentunya penting untuk memilih sebuah aplikasi yang mudah untuk digunakan, pastikan bahwa aplikasi ini punya tampilan yang sederhana serta interaktif dan inovatif, sehingga Anda juga tidak perlu khawatir saat memakainya.
  1. Memakai aplikasi yang dikeluarkan oleh developer yang jelas, khususnya jika Anda ingin menggunakannya untuk tergabung sebagai merchant, maka pakailah aplikasi yang dikeluarkan oleh bank yang bagus, bank yang memiliki banyak nasabah, cabang dan juga fasilitas-fasilitas mumpuni untuk para merchantnya.

Kenapa Harus Pakai Aplikasi Penjualan Merchant BCA

Dari sekian banyak aplikasi penjualan yang dihadirkan, jika Anda membutuhkan yang mendukung layanan bagi para merchant, maka bisa daftar dan menggunakan merchant BCA saja. Aplikasi tersebut menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang lain, diantaranya adalah:

  1. Dapat digunakan di perangkat komputer sampai dengan mobile, dalam hal pemakaiannya Anda tidak perlu khawatir, dimana Merchant BCA ini nantinya bisa digunakan entah itu bagi Anda yang memakai perangkat desktop sampai dengan mobile. Baik itu bagi pengguna Android sampai dengan iOS semuanya bisa mengandalkan satu layanan ini.
  1. Dapat digunakan secara gratis, tidak perlu khawatir juga akan biaya pemakaiannya, karena faktanya dalam satu aplikasi tersebut semua layanan dapat dinikmati secara gratis. Khusus untuk para merchant saja, sehingga bagi yang belum terdaftar sebagai merchant, maka pastikan untuk daftar terlebih dahulu.
  1. Satu aplikasi dengan beragam fitur bermanfaat, nantinya Anda juga jangan khawatir, karena hanya lewat satu aplikasi ini, sebenarnya ada banyak fitur yang akan mempermudah pengelolaan toko, mulai dari layanan Merchant Care untuk mendapatkan bantuan, hadir juga layanan untuk pelaporan transaksi secara real time, bisa mengajukan permintaan mesin EDC sampai dengan QRIS Statis secara mudah lewat satu aplikasi saja.

Pebisnis harus tahu bahwa dengan inovasi yang dilakukan lewat beberapa layanan di atas, nantinya akan membantu usaha Anda untuk bisa berkembang secara lebih optimal dibandingkan dengan sebelumnya. Apalagi ketika sudah tergabung sebagai merchant, maka nantinya Anda akan mendapatkan berbagai macam exposure secara gratis.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar